KUMPULAN RESEP MASAKAN MAKANAN DAPUR DAN RESTORAN

DUCHESS POTATOES

0
selain mash potatoes ada juga jenis karbohidrat yang sering di pakai untuk side dish main course di restoran restoran western , yaitu duchess potatoes.

seperti yang kita tau, main course western kebanyakan terdiri dari olahan olahan kentang, walaupun ada beberapa negara yang sering menggunakan nasi dan pasta. dan kita pun mengerti bahwa olahan olahan kentang untuk side dish makanan western sangatlah banyak, walaupun mungkin kalian belum pernah mencoba semuanya, tapi disini aku akan me-post beberapa menu olahan olahan kentang, seperti duchess potatoes ini.
seperti biasa, untuk memilih kentang yang bagus aku sarankan yang padat dan besar, agar memudahkan dalam pemotongan dan tidak terlalu menyerap banak air. ingat kentang yang bagus ialah kentang yang berwarna kuning.
dan untuk menghancurkannya banyak cara, bisa menggunakan alat smasher dan bahkan meggunakan garpu pun bisa. jika aku lebih sering menggunakna apapun yang ada di dapurku, jika sedang malas mengeluarkan smasher dari lemari palingan saya cuma menggunakan garpu. dan hasilnya akan sama, walaupun sedikit lebih lama..
ini dia resepnya:

bahan bahan:

250 gram kenatang ukuran besar, kalo saya kemaren menggunakan 1 kentang ukuran besar seberat kurang lebih 200-250 gram.
1/2 butir telur kocok lapas.
sepucuk sdt pala bubuk
2 sdm keju parut
1 butir kuning telur + 2 sdm air (untuk olesan)
4 sdm susu UHT
sck lada
sck garam
margarin/butter

alat alat khusus:
1. pinggan tahan panas, jika tidak ada loyang pun tak apa.
2. papping bag/plastik segitiga.
3. spuit bintang.
4. kuas telur

cara membuat:
1. kupas kentang dan potong potong sesuai selera, agak kecil kecil agar proses pemasakan singkat dan mudah di hancurkan.
2. rebus kentang sampai matang, dalam proses lama waktunya itu akan berbeda beda, jadi cukup di tusuk menggunakan lidi saja, jika sudah matang angkat, jika belum rebus kembali.
3. setelah matang tiriskan dan hancurkan selagi panas.
4. setelah halus campurkan semua bahan kecuali kuning telur dan margarin/butter.

5. oles loyang dengan margarin atau butter hingga rata.
6. masukan adonan kentang yang sudah rata kedalam papping bag lalu cetang di atas loyang.
7. jangan lupa, agar warnanya lebih cantik dan rasanya lebih enak, sebelum di panggang, olesi atasnya menggunakan kuning telur yang telah di beri air, dan oven sampai warnanya berubah kecoklatan.


0 komentar:

Posting Komentar